Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Jumat, 10 Mei 2013

Sisi Kehidupan


Pertengkaran, konflik tidak lepas dari setiap sisi kehidupan manusia. Bahkan sejak nabi Adam dan Siti Hawa pun sudah terjadi konflik meskipun di karenakan hasutan iblis. Konflik fisik ataupun konflik batin itu lah yang biasanya terjadi. Kita tidak bisa menghindari konflik atau masalah justru kita harus menghadapinya, mensiasati bagaimana agar konflik itu cepat selesai dan tentunya harus selalu bersabar.
Allah tidak pernah memberikan cobaan yang tidak sanggup kita memikulnya. Cobaan lah yang dapat menaikkan derajat kita apabila kita menjalaninya dengan ikhlas dan sabar. Setiap konflik dan permasalahan pasti ada jalan keluarnya, tergantung kita mau melewatinya dari sisi yang positif atau dari sisi yang negative otomatis setiap pilihan ada resikonya masing-masing. Tapi terkadang sisi positif tertutup oleh emosi dan egoisme dan bisa terjuremus ke dalam perbuatan yang idak baik. Sebenarnya pada akhir konflik, cobaan atau masalah terdapat juga hikmah yang dapat kita ambil. Hikmah yang baik pastinya. Yang membuat hidup kita menjadi lebih baik dan lebih bersyukur dengan apa yang kita miliki.
Oleh sebab itu, konflik seharusnya tidak perlu di takuti, justru setiap konflik di jadikan pelajaran agar kita lebih siap menghadapi segala kemungkinan terburuk. Konflik,  pertengkaran, perselisihan semua adalah fase kehidupan yang setiap manusia pasti pernah mengalaminya.



0 komentar:

Poskan Komentar