Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Jumat, 10 Mei 2013

Perilaku Konsumen

Resume “Perilaku Konsumen”
1.   Perilaku Konsumen
     Perilaku Konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang      berhubungan dengan pencarian, pembelian, penggunaan serta       pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan.
2.      Pendekatan perilaku konsumen
                       Terdapat dua jenis mengenai pendekatan perilaku konsumen            diantaranya :
a.       Teori Kardinal (Cardinal Theory)
Teori Kardinal (Cardinal Theory) ini menyatakan bahwa kegunaanya dapat dihitung secara nominal, seperti : tinggi badan, berat badan, dan lain-lain.
b.      Teori Ordinal (Ordinal Theory)
Teori Ordinal (Ordinal Theory) ini menyatakan bahwa kegunaanya tidak dapat dihitung tetapi hanya dapat dibandingkan, seperti pembuatan kurva.

3.      Terdapat tiga pendekatan utama dalam meneliti perilaku konsumen yaitu :
a.       Pendekatan interpretif
b.      Tradisonal
c.       Sains Pemasaran

4.      Faktor-faktor perilaku konsumen dianhtaranya :
a.       Budaya
b.      Sosial
c.       Pribadi
d.      Psikologis



0 komentar:

Poskan Komentar