Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Jumat, 10 Mei 2013

Baris-Berbaris


Persatuan baris-berbaris atau biasa disebut PBB. Di dalam ekstrakuriler  SMP atau SMA dikenal dengan nama Paskibra. Saya mengikuti ekskul ini dari SMP sampai SMA,saya sangat menyukai ekskul inI. Gerakkannya yang kompak, serentak,  patah-patah dan bajunya yang berwibawa, terutama mengibarkan sang saka merah putih, adalah alasan saya kenapa saya sangat menyukai ekskul ini. Sayapun sudah banyak mengikuti beberapa kejuaran sampai mengikuti ajang paskibraka untuk tingkat Nasional.  Tapi sayangnya saya tidak lolos karena terkendala dengan berat badan hehehe.

Di setiap ada lomba, saya selalu di pilih untuk mengikuti lomba. Ketika latihan teriknya mata hari tidak di pedulikan lagi karena memang itu sudah resiko dalam mengikuti ekskul ini. Dan setiap melakukan kesalahan selalu di ulang terus sampai kompak, bahkan kesalahan tersebut di masukkan ke dalam hukuman, hukuman itu seperti hutang yang harus di bayar. Untuk membayarnya harus menyicil sedikit demi sedikit. Tidak jarang anak-anak menyebut ekskul ini adalah ekskul yang kejam. Tidak hanya itu saja, setiap kenaikkan pangkat kita harus mengalami berbagai rintangan, mulai dari membawa perlengkapan yang aneh-aneh, push up, sit up, makan cepat masih banyak lagi yang lainnya. Kami juga pernah mengadakan lomba untuk SMP, SMA, dan sederajat dengan nama “AMPERA”singkatan dari Ajang Meraih Prestasi Paskibra. Untuk mengadakan acara ini kita membutuhkan dana yang cukup besar. Agar acara ini bisa terlaksana, kita mengamen sampai membuat proposal dan mengajukannya ke perusahaa-perusahaan di Jakarta. Tidak sampai di situ kita juga harus berkeliling Jakarta untuk mengantarkan undangan ke sekolah-sekolah yang sudah di tentukan. Apabila acara berjalan sukses dan lancer kami semua merasa puas dan senang. Begitulah kisah saya dalam mengikuti ekskul paskibra meskipun banyak lika likunya saya tetap senang :D

0 komentar:

Posting Komentar