Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Jumat, 10 Mei 2013

Perilaku Produsen

Resume “Perilaku Produsen”
Kelompok 3 mempresentasikan tentang “Perilaku Produsen”
            Di dalam materi ini akan di jelaskan apa itu pengusaha, pengertian produsen, fungsi produksi dan tujuan dari produksi. Berikut ini penjelasannya.
A.    Pengertian Pengusaha
Pengusaha adalah orang yang mencari peluang  yang menguntungkan dan mengambil sedikit resiko dalam mengelola suatu bisnis. Selain itu agar usaha yang di kerjakannya berhasil pengusaha harus mampu melakukan hal-hal sebagai berikut:
Ø  Perencanaan, dalam tahap ini pengusaha harus membuat strategi, rencana bisnis serta visi perusahaan.
Ø  Pengorganisasian, Jadi semua sumber daya yang ada harus bisa dikelola untuk mencapai tujuan perusahaannya, baik sumber daya, modal, maupun manusia.
Ø  Pengarahan, dalam pengarahan ini pengusaha wajib mengarahkan dan membimbing anak buahnya/
Ø  Pengendalian, kemampuan pengendalian sangat berkaitan dengan hasil pelaksanaan kerja tersebut. Apa sudah sesuai dengan rencana atau sebaliknya.

B.     Pengertian Produsen
            Produsen adalah orang yang menghasilkan atau membuat barang atau jasa untuk dijual atau dipasarkan, sedangkan Produksi adalah suatu kegiatan yang di kerjakan untuk menambah nilai guna suatu barang atau menciptakan benda baru sehingga lebih bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan.

C.             Fungsi Produksi
            Fungsi produksi merupakan interaksi antara masukan (input) dengan keluaran (output).

D.             Tujuan Produksi
      Tujuan produksi yaitu untuk memperoleh laba atau keuntungan yang sebesar-besarnya, meningkatkan kemakmuran masyarakat, memperluas lapangan usaha dan masih banyak lagi yang lainnya.
     
     



0 komentar:

Poskan Komentar