Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Jumat, 26 April 2013

Hidup Berawal dari Mimpi



Setiap manusia pasti punya mimpi. Dan pastinya bermimpi untuk mendapatkan hidup yang lebih baik. Tapi tidak banyak orang yang hanya bermimpi tanpa melakukan usaha apapun. Mungkin itu yang disebut mimpi semu, mimpi ingin mendapatkan hidup yang lebih baik tapi hanya di bayangkan tanpa bertindak ataupun tidak berani mencoba hal-hal yang baru. Saya ingin menceritakan pengalaman hidup seseorang yang jatuh bangun demi menghidupi keluarganya.


Sebut saja namanya bu Dameh, dia seorang wanita yang hidup sebagai single parent, karena cerai dari suaminya. Semenjak itu, Dia bekerja serabutan demi menghidupi anak-anaknya. Seorang yang tak pernah kenal lelah mencari nafkah. Walaupun lelah,dia tetap tegar di hadapan anak-anaknya. Dia mempunyai mimpi dan harapan, semua anak-anaknya tidak boleh yang seperti dirinya, anak-anaknya harus sukses dan mengenyam pendidikan yang lebih tinggi. Bu Dameh terus berusaha mengumpulkan uang sedikit demi sedikit dan sambil terus berdoa agar harapannya bisa terwujud. Benar saja, akhirnya ada seseorang yang menawarkan pekerjaan yang lebih baik kepadanya. Tentu saja bu Dameh menerima dengan senang hati. Dia bekerja dari pagi hingga larut,dan tidak lupa dia selalu berdoa. Setelah beberapa tahun kemudian, subhanallah dia menjadi orang yang sukses, dan bisa membiayai anak-anaknya sekolah hingga jenjang yang lebih tinggi. Diapun tidak lupa diri dengan kesuksesan yang dia  punya, akhirnya dia menjadi donator tetap di salah satu panti asuhan  di Jakarta.


Oleh sebab itu, bukan hal yang mustahil apabila mimpi kita itu menjadi kenyataan. Asal di landaskan dengan kesabaran, ketekunan, tidak mudah putus asa dan selalu berdoa. Karena hidup berawal dari mimpi dan harapan.

0 komentar:

Poskan Komentar