Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Jumat, 26 April 2013

ANKREPELI part 2


                              
Ankrepeli juga peduli kepada anak-anak jalanan. Anak-anak yang tidak bisa mengenyam bangku sekolah karena biaya sekolah yang mahal. Dan mereka harus bekerja demi memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Mereka bukannya tidak ingin bersekolah tapi sangat ingin bersekolah tapi karena terbentur biaya terpaksa mereka tidak bersekolah dan hanya mengamen atau mengemis saja.


Melihat keadaan yang seperti itu, akhirnya ankrepeli membuat rencan mengajar anak-anak jalanan. Dengan tempat yang sederhana, di kolong jembatan kami mengajar. Senang rasanya melihat anak-anak mempunyai semangat yang tinggi untuk belajar. Meskipun banyak rintangan seperti orang tua tidak mengizinkan anaknya ikut belajar, udara yang panas, banyak debu dan polusi tapi kami tidak menghiraukannya. Walaupun dengan waktu yang singkat mereka bisa menerima pelajaran dengan baik, melihat senyum mereka membuat hati tenang dan bahagia.

Sekarang ini memang biaya sekolah gratis. Tapi sayang hanya baru terjadi di wilayah tertentu saja, padahal banyak anak-anak yang mempunyai bakat, bahkan prestasi yang bisa di asah sehingga bisa menjadi sesuatu atau bisa mengharumkan nama bangsa di kemudian hari. 

0 komentar:

Poskan Komentar