Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Jumat, 21 November 2014

Video Conference


Video Conference seperangkat teknologi telekomunikasi interaktif yang memungkinkankan dua pihak atau lebih di lokasi berbeda dapat berinteraksi melalui pengiriman dua arah audio dan video secara bersamaan. Dalam kehidupan sehari-harinya pasti kita sudah akrab dengan  chatting. Saat kita facebookan ataupun Ym-an (yahoo massenger) kita bisa melakukan chatting.

Yahoo massenger atau biasa disebut YM, merupakan aplikasi singkat yang dipublikasikan oleh yahoo ini memeiliki kelengkapan diantaranya bisa mengobrol (chat) lewat tool yang disedikan prosesnya sama seperti kita mengirim sms, dengan mengetikan apa yang ingin kita bicarakan ke kolom tulisan. Atau cara yang kedua kita bisa memanfaatkan camera dan vioce sebagai perantara untuk berkomunikasi. Dengan melakukan YM dapat dibilang telah berkomunaksi secara video conference. Tetapi belum semuanya bisa dibilang benar karena video conference itu harus menghubungkan beberapa video untuk menampilkan beberapa orang pada tempat yang berbeda. Jadi video conference itu harus dilakukan oleh lebih dari dua orang.

Contoh dari video conference (komunkasi visual dua arah antara audio dan video)

Dalam hal ini, video conference digunakan untuk mengadakan rapat. Video conference menggunakan telekomunikasi audio dan video dengan orang-orang dari berbagai tempat yang berbeda untuk bisa saling berkomuniaksi secara langsung (realtime) dan membuat komunikasi terasa nyata, sehingga peserta seakan-akan berhadapan langsung dengan peserta lain meskipun berbeda tempat. 

Komponen lain yang dibutuhkan untuk sistem konferensi video meliputi:
Video input: kamera video atau webcam
Video output: monitor komputer, televisi atau proyektor
Audio input: mikrofon
Audio output: biasanya pengeras suara yang berkaitan dengan perangkat layar atau telepon
Data transfer: jaringan telepon analog atau digital, LAN atau Internet

Sumber:






0 komentar:

Poskan Komentar