Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Selasa, 25 Maret 2014

Bahasa dan Komputasi (Teknologi Informasi)




Topik: Bahasa dan Komputasi (Teknologi Informasi)
Bahasa merupakan suatu bentuk alat komunikasi manusia yang berupa lambang bunyi, dimana setiap suara yang dikeluarkannya memiliki arti. Dan bahasa berfungsi untuk menyampaikan pikiran, gagasan, atau perasaan.
Sedangkan Teknologi komputasi adalah aktivitas penggunaan dan pengembangan teknologi komputer berupa hardware, software dan brainware. Ketiga komponen tersebut tidak dapat dipisahkan karena satu sama lain sangat berkaitan.
Pada saat ini Teknologi Informasi berperan untuk menyatukan komputasi dan komunikasi yang berkecepatan tinggi seperti data, suara, dan video. Sebagai contoh komputer, televisi, ponsel dan peralatan rumah tangga elektronik.
Sub Topik: Pengembangan Multimedia Kebahasaan
Pendahuluan
Perkembangan ilmu pengetahuan teknologi yang ditandai dengan kemajuan di bidang teknologi komunikasi dan informasi saat ini telah begitu pesat, sehingga membuat segala sesuatunya menjadi serba otomatis. Termasuk teknologi untuk mengembangkan multimedia kebahasaan yang sudah banyak digunakan sebagai media pembelajaran di sekolah-sekolah.
     Tujuan Penelitian
     
                  Memberikan sarana pembelajaran yang lebih interaktif pada siswa SMP, khususnya pada mata pelajaran bahasa inggris.

       Rumusan Masalah

-       Cara pembelajaran bahasa inggris yang lebih interaktif
-       Apa hasil yang diperoleh setelah mengembangkan multimedia kebahasaan
Pembelajaran Bahasa Inggris adalah hal yang sudah diwajibkan di Indonesia. Dan dalam berbahasa inggris terletak pada kemampuan guru yang menghadirkan model berbagai aspek kebahasaan dalam lingkungan pembelajaran. Salah satu media yang dapat mendukung untuk belajar bahasa inggris adalah dengan menggunakan multimedia. Sebagai pemanfaatannya adalah menyimak bahasa inggris bagi siswa SMP. Pengembangan ini menggunakan model ADDIE (Analysis, Desain, Development, Implementation and Evaluation) karena dianggap lebih tepat untuk pengembangan multimedia. Dan hasil uji coba menunjukkan bahwa produk multimedia pembelajaran interaktif berbasis komputer yang dikembangkan ini memiliki daya tarik yang sangat besar sehingga, memudahkan memfasilitasi pembelajaran. Produk pengembangan ini dapat digunakan siswa sebagai sumber atau bahan ajar yang baik, di mana produk ini memaparkan secara gamblang dan jelas tentang materi-materi yang ada dalam pelajaran bahasa Inggris sehingga belajar lebih efisien, efektif dan telah memenuhi kebutuhan siswa yang beragam dalam mempelajari materi-materi yang ada dalam bidang studi bahasa Inggris.





Sumber:




0 komentar:

Poskan Komentar