Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Selasa, 31 Maret 2015

Lulus S1, Mau Jadi Apa???



 Setelah sarjana, saya akan mendapatkan tantangan yang baru. Tantangan yang tidak kalah hebatnya di saat masih kuliah, tantangan yang menuntut kesiapan intelektual yang tinggi dan bermental baja.  Untuk itu, saya harus mempersiapkan diri saya menuju kehidupan yang lebih dewasa lagi dengan tanggung jawab yang besar. Terdapat banyak pilihan setelah lulus S1, diantaranya melanjutkan S2, bekerja,  melanjutkan S2 sambil bekerja atau bisa juga menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Sedangkan saya, cenderung memilih bekerja terlebih dahulu. Saya ingin bekerja  sebagai PNS. Persiapan yang saya lakukan adalah lebih banyak mempelajari yang berkaitan dengan tes-tes CPNS seperti TOEFL dan TPA.
 
Saya ingin berkerja di Kementerian Perindustrian. Oleh sebab itu, dalam penulisan proposal skripsi  saya mengambil studi kasus di Kementerian Perindustrian untuk memperbaiki sistem yang lama dalam kearsipannya. Semoga saja proposal saya bisa diterima, jadi dapat melakukan obervasi lebih lanjut di sana, aammiinnn… :D. Sebenarnya, tidak hanya ingin menjadi PNS saya juga ingin berwirausaha dalam bidang kuliner. Kenapa saya memilih bidang kuliner??? alasan pertama, bidang kuliner itu tidak ada matinya karena setiap orang pasti butuh makan, alasan yang kedua karena saya suka wiskul(wisata kuliner) hehehe… Rencananya saya mau membuka restoran seafood yang masih fresh, jadi pengunjung bisa memilih sendiri seafood yang masih hidup untuk dimasak seperti yang diinginkan. Mungkin, usaha yang ingin saya buat nanti sangat cocok untuk tempat berkumpul dengan keluarga :D. 

Semoga apa yang saya inginkan bisa terwujud aaammiinnnn…..

0 komentar:

Posting Komentar