Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Minggu, 10 Maret 2013

Kesan Pertama Dosen Softskill


Kesan Pertama Dosen Softskill

Okeh, tanggal 5 Maret tepatnya hari selasa dan hari pertama perkuliahan di mulai. Aku bergegas berangkat ke kampus. Singkat cerita,Aku sudah sampai kampus dan siap menerima segala peraturan yang di beri para dosen, pastinya dengan persetujuan mahasiswa juga sebelum perkuliahan akademis. So,,, jangan coba-coba di langgar..!!!!
            Jam pertama di mulai dengan mata kuliah akuntansi. Setelah selesai, di lanjutkan Teori Organisasi Umun 2 yang biasa disebut softskill. Dan akhirnya datanglah seorang dosen perempuan berambut panjang, berbaju rapih, memakai kaca mata, bernama ibu Ira Phajar Lestari. Hhhmmm…..  sekilas terlihat bu Ira ini orang yang tegas, agak jutek juga sih hehehe. Setelah perkenalan ternyata bu Ira itu orang yang ramah, baik, pastinya tegas.
            Aku pikir softskill kali ini sama aja seperti softskill yang sudah-sudah, uuuhhhhhhh ternyata beda jauh banget. Ibu Ira ini sangat mementingkan kreativitas mahasiswanya alhasil membuat peraturan APAPUN TULISANNYA YANG PENTING HASIL KARYA SENDIRI BUKAN COPAS,  IBU TAU MANA YANG TULISAN SENDIRI  DAN MANA YANG COPAS. Sempet shock juga dengernya apa lagi di suruh bikin 30 artikel atau lebih, membuat makalah dengan bahasa sendiri dan mempresentasikannya tidak boleh membaca tetapi harus menatap muka setiap audients. Setelah mendengar itu tambah ngedrop deh.  
            Tapi ada kata-kata bu Ira yang membuat aku termotivasi yaitu TIDAK ADA YANG TIDAK BISA SEMUANYA PASTI  BISA ASAL ADA KEMAUAN, DAN JANGAN BILANG TIDAK BISA SEBELUM MENCOBANYA…. :). Mendengar kata-kata itu menjadi lebih bersemangat, dan aku tau bu Ira memberikan tugas seperti itu supaya menggali kreativitas mahasiswanya dalam menuangkan ide-ide ataupun bakat yang dimiliki dan sebagai pembelajaran agar nanti tidak canggung berbicara di hadapan orang banyak bisa di bilang latihan juga untuk menghadapi sidang PI atau Skripsi. Biarpun tugasnya agak berat tapi di jalanin aja dan optimis pasti bisa..!!

0 komentar:

Poskan Komentar